Selasa, 26 Juni 2012

Peduli Terhadap Sesama ( care for others )

Sanggar Ukir Kudu kebetulan Pemiliknya terpilih menjadi salah satu pengurus Paguyupan Tombo Ati sebagai Ketua. Paguyupan Tombo Ati berdiri pada tanggal 31 Maret 2011, kemudian diterbitkannya Buletin edisi ke 1.

Tujuan , visi dan Misi didirikannya "Paguyupan Tombo Ati" :
  • TUJUAN  :: Mengelola dan menyalurkan dana Shodaqoh dan infaq kepada yang berhak.
  • VISI         ::  Menumbuhkan kepedulian umat.
  • MISI        ::  Mandiri dan tawadhu' dalam mengemban amanat umat.

Paguyupan Tombo Ati ini bergerak di bidang penyantunan anak yatim dan para Lansia berdasarkan ayat-ayat suci al Qur'an dan hadist - hadist Nabi.
Salah satunya Surat Al - Maun yang artinya : "Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. Maka celakalah bagi orang-oranmg yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, orang-orang yang berbuat riya', dan enggan (menolong dengan) barang berguna (QS. Al- Maun 1-7).
Dan salah satu sabda Nabi Saw kepada sahabat Sa ib bin Abdulloh ra, yang artinya : "Wahai Saib , perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman, jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga ( Hr. Ahmad dan Abu Dawud  Al - Albani ; 4836).

Cuplikan Foto-foto pada saat diselenggarakannya Penyantunan ::
                                                     Ultah "Tombo Ati" yang ke 1 tahun


 


Penyantunan Anak Yatim


 SETIAP BULAN DIADAKANNYA SANTUNAN 
dirumah - rumah para pengurus 
paguyupan "Tombo Ati" 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar